Copyright © LIA's File
Design by Dzignine
“Adapun orang yang melampaui batas, dan lebih mengutamakan kehidupan dunia, maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggal(nya). Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal(nya).” (QS.An-Nazi’at:37-41)“Dan apa saja yang diberikan kepada kamu, maka itu adalah kenikmatan hidup duniawi dan perhiasannya; sedang apa yang di sisi Allah adalah lebih baik dan lebih kekal. Maka apakah kamu tidak memahaminya?” (QS.Al-Qoshosh:60)
Rabu, 03 Oktober 2012

The really of LOVE


Cinta, bagi sebagian orang memaknainya dengan sesuatu yang indah yang jika mengingatnya selalu membuat hati berbunga-bunga dan seperti melayang ke angkasa.
Cinta, bagi sebagian anak muda zaman sekarang adalah sesuatu yang wajib dirasakan, kalok engga bisa di bilang ga gaul (hedeehh...) dan cinta ini juga dapat membutakan mata hati dan pikiran. Kenapa saya katakan seperti itu karena banyak kita lihat di media, kalau seorang remaja mencuri karena cinta, membunuh karena cinta, dan parahnya lagi bahkan ada yang mengakhiri hidupnya karena cinta. (haduuh.. kasiiaaan amat tuh)

Tapi, pernah kah kamu bahwa cinta yang kamu rasakan itu adalah DOSA?? (ahhh, mana mungkin,,, cinta itu kan anugrah!!!)
 #plakkk... cinta yang bagaimana yang dikatakan anugerah itu kawaaann???

Mari kita bahas!!!!
Jika kamu semua pernah jatuh cinta, kamu pasti tau rasanya (hmmm, karena penulis belum pernah jatuh cinta jadi penulis pake pengalaman orang lain aja yaahh.. hehehe). Pengernnya si telponin, di smsin, di BBM-in, di perhatiin dari siang sampe malam. Misal nih. “yank, udah makan?? Udah tau jam makan, pake di tanyai segala... ya udah laahhh... hmmm. Memang cinta itu sering membuat kita (ehh maaff bukan kita karena saia belum) tapi kamu semua seperti orang bodoh.. hehhhe.. kasar amat. Sorry yaa bagi yang tersinggung..

Jadi seperti inilah contoh ‘cinta’ di kalangan anak muda zaman sekarang, MENYESATKAN!!!
Tapi kan ga semua cinta itu seperti yang di atas,,
 misal nih: aku punya pacar yang cinta banget sama aku terus mensupport aku untuk rajin belajar sehingga aku termotivasi untuk belajar. Itu berarti cintanya kan ga sesat.                                            Trus aku harus bilang “Wow” gtu.. hahahah*kiding. Oke kamu rajin belajar “ selama pacaran”, trus kamu putus, trus kamu GALAU (trend anak sekarang) trus nilai kamu anjlok kalau udah begini siapa yang rugi??? Tidak lain dan tidak bukan kamu dan yang terpenting adalah ORANGTUA kamu.
Itukan kalau putus , kalau lanjut sampe nikah?? Berarti ga sesat dong.. kalau kamu pacaran sampe nikah berarti selama rentang waktu kamu dari pacaran sampe sebelum ijab kabul  kamu sudah melakukan buanyaaaaak dosa !!
kog banyak ?? karena, kamu sudah
1.       zina mata, zina nya mata adalah memandang yang bukan muhrimnya
2.       Zina tangan, bersentuhan dengan yang bukan muhrim itu kata Rosulullah itu diibaratkan bahwa kamu lebih baik di hujam kan besi panas ke tangan kamu drpada kamu bersentuhan dengan yang bukan muhrim kamu
3.       Zina hati, zina nya hati adalah merasakan cinta kepada selain Allah dan juga tidak halal baginya
4.       Berkholwat atau berdua-duaan
5.       Dan masihh banyak lagi mudharat dari pacaran itu.
Mau tau ga kamu cinta yang tidak menyesatkan yang dapat membawa kebahagiaan, ketentraman dan kedamaian???
Yaitu cinta kepada ALLAH SWT!!
Kalau kamu cinta ke pacar tuh kamu pasti sms-an, telponan, bbm-an,twiteran pokoknya semua lah social media di pake untuk meluapkan rasa cinta mu ke pacar. Tapi, sekarang coba kamu PUTUSIN pacar kamu, trus skrg berpacaran lah sama ALLAH SWT pasti kamu akan merasakan bedanya. Caranya bagaiamana???
Gampang kog....
1.       Sholat fardhu plus rawatib
2.       Dhuha
3.       Tahajjud
4.       Tilawah
5.       Zikir
6.       Sedekah
7.       Puasa

Karena seperti kita pacaran, kalau kita sudah sangat sayang sama pacar kita terus minta sesuatu pasti di kabulkan. Begitu juga ALLAH, kalau kita sudah sholat rajin, tilawah ga pernah tinggal, puasa rajin, sedekah apalagi,, pasti ALLAH akan lebih cinta sama kita dan apa yang kita minta pasti di beri sama ALLAH. Kekmana ga di beri, orang kita ga minta aja kita masih diberi rezki kog. Pernah ga kita berpikir siapa yang sampai sekarang memberi rezki kepada kita, nikmat yang begitu banyak kepada kita?? Itulah bukti bahwa ALLAH begitu sayang kepada hambanya.
Seharusnya kita tidak menghabisi waktu kita dengan sesuatu yang tidak berguna seperti PACARAN itu. Selagi kita muda pergunakan waktu muda kita dengan sebaik-baiknya, karena salah satu yang tidak mungkin akan kembali adalah WAKTU, dan juga tertera dalam hadist yaitu “tidak berpindah kaki seorang hamba hingga ia ditanya tentang 4 hal. UMUR  dihabiskan untuk APA, HARTA ia dapatkan darimana dan dibelanjakan untuk apa, dan TUBUH, ia manfaatkan untuk apa”. So, kalau kamu pergunakan waktu muda untuk ber PACARAN maka bersiap lah kamu menghadapi siksa kubur.

Saia sudah mendapati bukti nyata ‘seseorang’ yang melabuhkan cintanya hanya pada Rabbnya. Kebiasaan hidupnya adalah sholat di awal waktu, tilawah (dan sekarang hampir Hafiz Quran), dhuha dan tahajjud ga pernah tinggal. Tidur di awal waktu dan bangun juga di awal waktu untuk tahajjud lalu tilawah sampai shubuh. Seperti itulah rutinitasnya. Dan dampaknya adalah ia selalu dimudahkan urusannya oleh Allah SWT. Dia mendapat beasiswa dengan jaminan menjadi dosen. Itulah salah satu bukti nyata dari “The Really of Love”.

1 komentar:

Akhmad Muhaimin Azzet says:
at: 4 Oktober 2012 14.07 mengatakan...

alhamdulillah...
jadi semakin kuat untuk bisa menjaga diri ini setelah membaca artikel di atas

makasih banyak ya mbak...