Copyright © LIA's File
Design by Dzignine
“Adapun orang yang melampaui batas, dan lebih mengutamakan kehidupan dunia, maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggal(nya). Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal(nya).” (QS.An-Nazi’at:37-41)“Dan apa saja yang diberikan kepada kamu, maka itu adalah kenikmatan hidup duniawi dan perhiasannya; sedang apa yang di sisi Allah adalah lebih baik dan lebih kekal. Maka apakah kamu tidak memahaminya?” (QS.Al-Qoshosh:60)
Jumat, 30 November 2012

Hobby


Berbicara masalah hobby, aku sendiri masih bingung apa yang menjadi hobby ku. Hahah, dasar aneh. Karena makna dari hobby itu sendiri menurut saia adalah sesuatu kegiatan yang disukai dan dilakukan berulang-ulang (menurut saia, hehehe... ngarang dot com). So, sampai sekarang saya belum mendapat yang menjadi hobby saya. Haha..
Banyak sih hal yang saya sukai, tapi jarang atau tidak rutin saya lakukan dan saya tidak tahu apakah ini termasuk di kategorikan sebagai hobby. Baiklah mari kita jabarkan
1.       Membaca
2.       Menulis
3.       Hiking
4.       Jalan-jalan/ travelling
5.       Tidur *

1.    Membaca
Membaca, hmmm mirip anak sd yah.. kan kalau kita tanya anak sd apa hobby mereka, pasti mereka menjawab  dengan serentak “membacaaaa”. Heheh.. tapi membaca itu memang mengasikkan, selain dapat menambah ilmu, juga dapat membuang rasa jenuh dan bosan.. yakin???? Hehehe.. iya, kalau dilakukan saat tidak suntuk dan benar-benar lagi mood untuk membaca. Karena saat lagi tidak mood, jangan lah coba-coba membaca karena akan membuat geger otak dan amnesia ringan, huhuhu...*just kiding. Yahh, ga separah itu lah, efek ringan nya adalah apa yang kita baca tidak kita mengerti. 


2.       Menulis
Orang yang suka membaca, secara otomatis dia juga pasti akan suka menulis. Karena dengan membaca, pengetahuan yang ia punya ingin ia tuangkan dalam bentuk tulisan. Supaya pengetahuan yang punya juga dapat bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, dengan menulis kita juga dapat mencurahkan segala isi hati dan pikiran kita. 

3.       Hiking

Hiking, inilah yang yang paling saia suka memacu adrenalin. Rasanya kalau udah sampai di puncak gunung ada rasa tersendiri yang tidak bisa diungkapkan, heheh.. lebay. Bagi kamu-kamu yang pernah hiking, pastilah tau rasanya. 

4.       Jalan-jalan dan travelling
Nah, hobby ini yang tidak sering dilakukan karena hobby ini membutuhkan dana yang besar sehingga bagi kantong mahasiswa yang masih “meminta-minta” harus pilih pilih tujuan travelling-nya. Mana yang kira-kira belum pernah di datangi, pasti diusahakan untuk ikut perjalanan. Saia memang suka nonton acara-acara yang menyangkut tentang alam, seperti jelajah alam dan arung jeram. Selain tiu saya juga suka paralayang, terjun payung. Tapi sayang nya itu semua (arung jeram, paralayang, terjun payung) belum pernah saia lakukan, hiksss. Maulahh, kalau ada yang ngajak.... hihi 

5.       Tidur
Haha, tidur... saia memang suka. Karena dengan tidur saia dapa merefresh pikiran dan kelelahan. Hehe.. tapi saya juga tidak tahu ini termasuk hobby atau memang kewajiban,, hahah

0 komentar: