Copyright © LIA's File
Design by Dzignine
“Adapun orang yang melampaui batas, dan lebih mengutamakan kehidupan dunia, maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggal(nya). Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal(nya).” (QS.An-Nazi’at:37-41)“Dan apa saja yang diberikan kepada kamu, maka itu adalah kenikmatan hidup duniawi dan perhiasannya; sedang apa yang di sisi Allah adalah lebih baik dan lebih kekal. Maka apakah kamu tidak memahaminya?” (QS.Al-Qoshosh:60)
Rabu, 11 April 2012

Hadapilah ketakutan mu

Pada suatu malam aku merasa tidak bisa tidur, padahal mata sudah teramat ngantuk. Ku mainkan game di laptop ku dan ku coba untuk tidur tapi tetap ga bisa tidur. Akhirnya ku putuskan untuk FB-an lewat hape sampai mata ini sudah sangat-sangat ngantuk. Tapi kenapa ga mau tidur juga (pikir ku dalam hati). Akhirnya ku putuskan untuk memejamkan mata ku dengan sedikit pemaksaan.

Dan akhirnya aku pun terlelap sejenak,,

*praaakkkk...
seperti ada yang lompat dan berlari cepat di belakang ku dengan terpaksa buka perlahan pejaman mataku,,
seketika aku merinding dan badan ku tiba-tiba tidak bisa di gerakkan,,

"apa ini??", pikir ku dalam hati
ku coba untuk membalikkan badan tapi ga bisa. Terasa seperti kaku. Aku berusaha teriak (tapi ga mungkin, kan ga lucu tengah malam teriak-teriak acem di hutan).

tetap ku usahakan untuk membalikkan badan ku, tapi tetap ga bisa.
dalam hati aku berzikir mengingat Allah. dan ga berapa lama hp ku berdering. (alhamdulillah pikir ku)

seketika badanku bisa digerakkan lagi, dan ku raih hp ku dan kulihat siapa yang menghubungi. Rupanya si kakak dari kamar sebelah.

"hmm, apa ka?? tanya ku
"bang Isman lagi d luar mau beli makanan, kau mau apa? nasi goreng atau ifo mie?
ku lihat jam, ternyata masih pukul 1.
"ga usah, aku mau tidur", jawabku.
"oh ya udah", balas kakak ku.

akhirnya telepon ditutup.
aku berusaha untuk memikirkan hal tadi dan tetap tidur, ga berapa lama hp ku berdering lagi.

"apa kak"?
"kau mau nasi goreng atau ifo mie??
"ya udah nasi goreng aja".
"ya udah, entar lagi sampek tuh jangan tidur lagi.
"iya"

akhirnya nasi goreng pun tiba,, kulihat jam menunjukkan pukul 2 malam.
aku keluar tangan dan makan. selesai makan, ku ceritakan kejadian yang barusan ku alami sama kakak ku. dia bilang, "nanti mau tidur kau sholat dulu". lalu aku berwudu dan sholat. setelah itu aku lanjutkan tidur ku.

semenjak kejadian malam itu, aku tidak pernah bisa lagi tidur cepat. entah kenapa. mungkin ada rasa ketidaknyaman di kamar itu sekarang. tapi harus kuhadapi karena kalau tidak dihadapi ketakutan itu akan mengikuti ku terus menerus. heheh

Di lain kisah tentang ketakutan juga,,,

aku merupakan salah satu mahasiswa tingkat akhir yang lagi sibuk penelitian. Dan penelitian ku sudah berjalan 1 bulan lebih. Tiba-riba si laboran berkata kalau penelitian ku harus di ulang karena ga seragam penanamannya.

"HAH", diulang?? mau kapan lagi selesainya?? (pikirku dalam hati).
 setelah konsultasi ke beberapa teman, dan hasilnya macem-macem lah. Akhirnya ku putuskan untuk berkonsultasi sama Bayu, temanku yang sudah duluan tamat. Bayu bilang ga usah, dan dia menyarankan agar aku tanya pak Luthfi (dosen pembimbing skripsi ku) dulu, bagaiman bagusnya.
Kuputuskan untuk menjumpai  bapak esok hari sekalian mau tandatangan KRS.

Keesokkam harinya, aku sesegera mungkin menjumpai bapak. Tapi, ada sedikit ketakutan yang tidak beralasan di hati ini. Dan aku pun merangkai kata-kata untuk menjumpai bapak. Tapi dengan rasa percaya diri dan rasa percaya sama Allah, kalau Allah pasti akan memberikan yang terbaik untuk hambanya, ku putuskan untuk menjumpai bapak saat itu juga bersam temanku juga yang bimbingan sama bapak.

Setelah sampai di kantor bapak, sempat ada keragu-raguan. Tapi, langsung ku tepis dan langsung masuk dan menjumpai bapak dan menyampaikan semua permasalahan yang terjadi di lab. Ternyata solusi dari bapak sesuai dengan apa yang aku inginkan. Alhamdulillah. Allah maha tahu yang terbaik untu hambanya...

*oleh karena itu hadapilah ketakutan dan masalah mu dan jangan lari dari masalah
:D 



0 komentar: