Copyright © LIA's File
Design by Dzignine
“Adapun orang yang melampaui batas, dan lebih mengutamakan kehidupan dunia, maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggal(nya). Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal(nya).” (QS.An-Nazi’at:37-41)“Dan apa saja yang diberikan kepada kamu, maka itu adalah kenikmatan hidup duniawi dan perhiasannya; sedang apa yang di sisi Allah adalah lebih baik dan lebih kekal. Maka apakah kamu tidak memahaminya?” (QS.Al-Qoshosh:60)
Kamis, 01 Desember 2011

kenapa yahh aku belum sakit


Ketika berkumpul bersama sawdara-sawdara ku yang seiman. terlontar satu pernyataan dari salah satunya, Sri namanya. dia mengatakan, "pengen lah sakit.. biar gugur dosa-dosa ku,, trus saya bilang, ga boleh gtu sri,, itu namanya ga bersyukur.. di kasih kesehatan kog minta sakit sih,, trus Sri bilang gni, sakit yang ringan-ringan ja kak, biar menggugurkan dosa-dosa awq kakk.. ohh gtu, tpi ga boleh gtu juga sih,, masak minta sakit, nti tertunda smua amanah deekk..y sihh kakk.. tapi pengen sakit yang ringan kayak flu kak,, ohh
percakapan pun berhenti sampai di situ.. karena murobbi kami sudah datang dan kami pun berganti topik dan pemateri...

*****
keesokkan harinya saat lagi dinas diwarnet (dinas?? heheheh,, emang pegawai negeri..?? gpp lahh)
Seperti biasa di awali dengan membuka facebook, saat membaca status dari Ira, sakit tapi untung ada mommy (yahh kurang lebih itulah isi statusnya).
Lalu aku berpikir, aku juga pernah bertanya dalam hati, "knp yah aku ga sakit, padahal kalau d pikir2 aku cuapeknya luar biasa, pulang malam trus.. tpi blum sakit juga yahh..? itulah pertanyaan yang pernah terlintas d benakku dan pertanyaan yang tidak bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kpd ku,, *Astaghfirullah..hamba mohon ampun atas rasa tidak bersyukur ini..

*****
Lalu sejenak aku berpikir..
Allah selalu memberikan yang terbaik untuk umatnyaa.. jadi Allah tidak membuat aku sakit,, karena Allah maha tahu segala kegiatan ku yang padat, dan aku membutuhkan kesehatn yang baikk memudahkan semua urusan kuu... dan 1 lagi, Allah sudah mengambil malaikat terbaik ku ke sisinya yang selalu merawat ku dulu dari aku kecil sampai dewasa. Allah maha tau kalau, akucsakit kemungkinan besar tidak ada yang bisa merawat ku seperti malaikat ku dulu... (ini menurut pemikiran ku). Jadi sampai sekarang Allah memberikan aku nikmat yang luar biasa yaitu kesehatan ku,, karena Allah maha tahu yang terbaik untuk hambanya yang lemah ini.

*****
sampai sekarang hamba bersyukur padamu y Allah atas sgla nikmat yang Engkau berikan kpd kuu...
ampuni hamba dengan segala keterbatasan hamba..

****
dan ini doa untuk mereka yang sedang sakit, semoga bermanfaat.


2 komentar:

Sri Efriyanti az Zahra Harahap says:
at: 12 Desember 2011 18.10 mengatakan...

Sehat dan sakit merupakan nikmat.
Tertegun melihat portingan ini karena baru sakit kak :D

Alhamdulillah, baru terasa bgt nikmat sehat itu di kala kita sakit.
Tetapiu sakit juga bisa jd muhasabah kita kak.
Tilawah makin banyak di kala sakit.
Shalat kita rasanya lebih khusyuk di kala sakit.
So, nikmat Tuhanmu man alagi yang kau dustakan?
(Ar-Rahman)

R_zhalyana says:
at: 12 Desember 2011 18.15 mengatakan...

hmm,, benr sihh dekk,, tapi kalau kita meminta sakit kan ga boleh juga kan deekkk??
ga bersyukur tuh namanya,,,
hehehe..
ya kan???